Anggota DPR RI Dwita Ria Sosialisasi 4 Pilar di Sekampung Udik, Acara Dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama

By Redaksi Mar 12, 2024

Lampung Timur – Dwita Ria Gunadi, anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra, kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di dapil Lampung II, Selasa (12/3/2024) .

Pascapemilu, ini adalah pertemuan atau giat pertama yang dilakukan Srikandi Gerindra tersebut di dapil Lampung II.

Dwita Ria memilih Sekampung Udik, Lampung Timur, sebagai titik lokasi 4 Pilar Kebangsaan. Di hadapan tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus partai, serta relawan, Dwita Ria menjelaskan nilai filosofi dari 4 Pilar Kebangsaan yang merupakan ideologi negara, konstitusi, bentuk negara, dan semboyan Indonesia.

“Pertama, Pancasila adalah ideologi negara mencakup aspek etika/moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,” ungkapnya.

Lalu, kedua, UUD 1945 adalah hukum dasar tertulis dan tertinggi.

Kemudian yang ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan bentuk negara yang dipilih di sidang BPUPKI, dengan pertimbangan kesatuan lebih menjamin persatuan yang kuat.

“Keempat Bhinneka Tunggal Ika dipilih sebagai pilar keempat MPR RI karena adalah semboyan yang mencerminkan keanekaragaman Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dwita Ria mengatakan 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan nilai-nilai leluhur pahlawan nasional, yaitu mengedepankan persatuan di antara perbedaan.

“Nilai luhur yang ditinggalkan pahlawan nasional harus dirawat, sebagai upaya mempertahankan persatuan Indonesia dengan berbagai keberagaman suku, budaya, adat, dan agama” katanya.

“Pemilu dan Pilpres 2024 sudah selesai dan tinggal menunggu keputusan KPU Pusat. Jika saat pemilu dan pilpres ada perbedaan pilihan, itu demokrasi. Saat ini kita harus merajut kembali persatuan dan kesatuan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkas caleg Gerindra yang kembali terpilih untuk ke-3 kalinya dalam pemilu kali ini di dapil Lampung II.

Kegiatan diikuti 150 orang peserta, dilakukan setelah zuhur hingga pukul 16.00, yang akan dilanjutkan dengan buka bersama. (Red/Adv)