Anggota DPRD Lampung Ketut Erawan Adakan Lomba Senam Sicita di Sidorejo

By Redaksi Sep 13, 2022

Lampung Timur – Dalam rangkaian reses, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketut Erawan, SH menggelar kegiatan lomba senam Indonesia cinta tanah air (Sicita) yang diikuti ratusan warga Kecamatan Sekampung Udik kabupaten Lampung Timur, khususnya ibu ibu warga desa Sidorejo dengan sangat antusias.
Selasa, 13/9/2022.

Turut hadir dalam lomba senam sicita ini, Pujiono kepala desa Sidorejo, Babinsa Sidorejo Serma Wayan Budiarta, Kapospol Ikmoko, anggota DPRD lampung timur fraksi PDI Perjuangan H. Djoko Pramono, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dan ketua Pelaksana kegiatan, ida bagus agria.

Dan dalam kegiatan lomba senam Sicita kali ini di ikuti oleh 35 grub, dalam tiap grub terdiri 7 sampai 12 orang dan akan mempereputkan Juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

Ketut Erawan menjelaskan dalam sambutannya tujuan kegiatan ini sebagai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri agar setiap kader partai selalu turun menyapa masyarakat.

“Di pagi yang cerah ini saya beserta tim kembali hadir didesa ini sebagai perintah ketua umum PDI Perjuangan, dan kita laksanakan sebagai bentuk cinta dan dukungan dari kader kader PDI Perjuangan terhadap bidang olahraga. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias dalam mengikuti kegiatan senam ini,” tutur mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Timur ini.

Dalam perlombaan Senam Sicita ini, ada banyak hadiah yang akan disiapkan untuk para peserta. Dan setelah perlombaan senam Sicita di desa sidorejo ini akan ditularkan ke desa desa lainnya di kecamatan Sekampung udik.

“Hari ini desa Sidorejo menjadi tuan rumah perlombaan Sicita dan dikemudian hari, saya akan ajak pak Djoko Pramono untuk mengadakan lomba senam sicita di desa lainnya. Dan nanti panitia akan memberikan hadiah kepada para juara, dan buat yang belum beruntung akan ada uang tranport untuk tiap grubnya,” ujar ketut erawan disambut tepuk tangan peserta.

Sebelum menutup sambutan, Ketut Erawan menyebutkan harapannya, senam akan menyehatkan tubuh dan tubuh yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian.

“Kita harus mengimplementasikan makna Mens Sana In Corpore Sano, tak hanya sehat secara fisik namun juga phsikis mental spiritual. Dengan melakukan beroalah raga yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.” pungkasnya. (Red/Adv)