RSUD Ahmad Yani MetroTelah Dapatkan Sertifikat Akreditasi Bintang Lima Paripurna

By Redaksi Feb 22, 2023

Kota Metro, Akses Berita – Dalam rangka publik RSUD. Ahmad Yani Kota Metro Telah Mendapatkan Sertifikat Akreditasi Bintang lima Paripurna (Sempurna bintang lima) mengadakan jumpa pers yang di selenggarakan oleh Lembaga Independent KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), berlangsung di Aula Kantor RSUD. Ahmad Yani, pada Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh direktur RSUD. Ahmad Yani Kota Metro dr.Fitri Agustina, Kabag Tu Estelita, Kabid Keperawatan Okta, Plt sub Kordinator Humas dr.Wina, sub Kordinator keperawatan Muhaimin dan beberapa insan Pers Kota Metro.

Dalam hal ini dr.Fitri Agustina selaku direktur RSUD Ahmad Yani mengatakan dalam sambutan nya merasa bersyukur telah menerima sertifikat akreditasi dengan tingkat kelulusan paripurna (sempurna bintang lima) yang di serahkan oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) ke 29 rumah sakit di Indonesia dan salah satunya di berikan kepada RSUD. Ahmad Yani yang mana Sertifikat Akreditasi Rumah yang di peroleh Oleh RSUD Ahmad Yani Kota Metro dengan Nomer : KARS-SERT 782/1/2023

“Alhamdulillah dari 3.100 Rumah sakit yang ada di Indonesia, RSUD Ahmad Yani Kota Metro telah menerima sertifikat akreditasi Rumah Sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna (sempurna bintang lima) dari semua element elemen yang dinilai lembaga independen KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) yang mana sertifikat tersebut didapat pada tanggal 15 Febuari 2023 di ICE BSD Tanggerang Serpong dan langsung diserahkan oleh Ketua Kars dr Sutoto M.kes kepada 29 Rumah Sakit yang salah satunya adalah RSUD Ahmad Yani Kota Metro,” jelasnya.

Lanjut, dr. Fitri juga menerangkan bahwasanya penilaian yg di berikan kepada RSUD. Ahmad Yani Kota Metro melalui 16 tahapan indokator atau program kerja Rumah Sakit itu sendiri.

“Penilaian yang didapat RSUD. Ahmad Yani Kota Metro Melalui tahapan 16 Indikator atau Pokja Area manajemen, Area Keperawatan Area medis Yang diantara terbagi dalam 16 Pokja, yang mana untuk semua total keseluruhan dokter di RSUD Ahmad Yani 35 dokter dimana didalam keseluruhan total dokter yang ada 6 diantaranya sub spesialis,” lanjut Fitri.

“Jadi dengan adanya progam nya BKD (Bawa KTP Dilayani) yang juga Program Walikota Metro untuk menjamin masyarakat/Pasien yang tidak mampu hanya menunjukkan KTP dengan petugas kami berkordinasi dengan dinas terkait untuk dapat langsung terbit BPJS kelas 3 dan dapat dipergunakan khusus untuk rawat,” ungkap Fitri.

Fitri juga menjelaskan RSUD. Ahmad Yani Kota Metro juga sudah bekerja sama 13 institusi pendidikan.
“Fakultas kedokteran, Fakultas Farmasi dan Fakultas Keperawatan dan juga untuk penyakit kanker RSUD Ahmad Yani Kota Metro sudah bisa melayani Kemoterapi dengan 3 sub spesialis, bedah upologi, Hematologi, Paru Konsultan kanker,” imbuhnya.

Disamping itu dr.Fitri juga berharap “kedepannya kita akan membuka Radioterapi pelayanan kemoterapi terpadu serta terus dapat mempertahankan meningkatkan mutu pelayanan yang terutama untuk keselamatan pasien,” Harapnya.

(Rio)