Pilkada 2024 Kota Serang: Agis Unggul dalam Vote Banten TV

By Redaksi Mei 23, 2024

Banten – Banten TV melaksanakan vote dengan tema “Siapa Wali Kota Pilihan Kamu” untuk Pilkada 2024 di Kota Serang. Hasilnya, Agis yang diusung PKS sebagai Bakal Calon Wali Kota Serang menang telak dengan perolehan 26.39% dibandingkan Bacawalkot lainnya.

Survei dilaksanakan pada bulan Mei 2024 dengan jumlah responden mencapai 2.406 pada Kamis (23/05/2024). Nama-nama Bacawalkot lainnya yang masuk dalam pilihan Banten TV ada Ahmad Herwandi, Bambang Janoko, Budi Rustandi, Fatihudin, Nuraeni, Nur Agis Aulia, Ranta Soeharta, Ratu Ria Maryana, Syamsul Hidayat, Subadri, Syafrudin, Wahyudin Djahidi, dan Wahyu Nurjamil yang kerap meramaikan bursa-bursa untuk Pilkada 2024 di Kota Serang.

Sedangkan calon-calon lainnya yang sudah lama melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti Syafrudin sebagai incumbent hanya meraih 2.83%, Budi Rustandi yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD hanya memperoleh 6.82, dan Ratu Ria yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Serang hanya mendapatkan 2.78 dalam voting Banten TV pada Kamis (23/05/2024).

Agis sebagai Bacawalkot yang diusung PKS itu menanggapi secara santai hasil voting yang memperlihatkan dirinya unggul dibandingkan calon-calon lainnya. Menurutnya ini termasuk salah satu kepercayaan dari masyarakat baik kepadanya maupun kepada PKS, karena menurut Agis aleg PKS yang sekarang duduk di DPRD Kota Serang memberikan kinerja yang sangat baik dan bisa dirasakan masyarakat, kata Agis pada Kamis (23/05/2024).

“Yaa Alhamdulillah, tapi kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat meskipun kami mendapatkan hasil yang bagus dalam voting itu, kami menilai hasil voting ini bagian dari perjuangan kader-kader PKS yang selalu solid mensosialisasikan saya kepada masyarakat,” tambah Agis.

Namun hasil voting tidak menjadikan patokan utama bagi Agis, dia menilai bahwa kemenangannya dalam voting tersebut merupakan respon baik dari publik. Menurutnya dia akan tetap fokus membangun dan memberikan penguatan terhadap infrastruktur kemenangan sampai tingkat RW dan RT, dia juga akan terus fokus melakukan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas dengan team untuk Pilkada 2024 ini.

“Voting ini bisa jadi jawaban bahwa ternyata kemunculan saya yang masuk dalam bursa pemilihan yang dilakukan Banten TV dan menang, merupakan respon baik dari publik, namun ini bukan menjadi patokan utama. Saya dan team akan terus fokus untuk membangun infrastruktur kemenangan hingga tingkat RW dan RT, serta terus melakukan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas untuk Pilkada 2024,” tutup Agis.

 

(Red/Yoga)