Anggota DPRD Lampung Condrowati : Hidup Rukun Bergotong-royong Cermin Pengamalan Nilai-nilai Pancasila

By Redaksi Mar 9, 2024

Tulang Bawang Barat – ‘Hidup Rukun Bergotong-royong Cermin Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, inilah Masyarakat Lampung dan khususnya Desa Wonokerto Kecamatan Tuba Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat’ demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Sabtu (09/03/2024).

Dalam diskusinya, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung itu menuturkan bahwa sikap gotong-royong menjadi cermin budaya bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan. Sehingga, ideologi bangsa akan semakin kokoh dan tidak mudah terkontaminasi oleh paham-paham Radikal.

“Ini sudah dibuktikan oleh kita semua, baru hitungan hari kita selesai menggelar pesta demokrasi serentak. Semua dalam kondisi baik-baik saja, masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga, Pemilu berjalan dengan baik,” kata Condrowati.

Tentunya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji itu berharap konsep rukun yang sudah diberdayakan di wilayah Tulang Bawang Barat dan Lampung khususnya harus tetap dipertahankan.

“Ini harus dipertahankan, agar kita dapat menatap dan menggapai Indonesia emas di tahun 20245 dengan baik. Sehingga, saat ini ada dua narasumber yang nantinya memaparkan materi Pancasila secara utuh, untuk sama-sama kita simak dan pahami secara seksama,” ujarnya.

Penguatan tentang Pancasila, Ketua BAGUNA DPD PDI Perjuangan Lampung itu menambahkan, menjadi keharusan bagi seluruh anak bangsa. Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat wajib memberikan edukasi pemahaman lebih mendalam tentang Pancasila kepada masyarakat.

“Ikuti dengan baik kegiatan ini, jangan sungkan-sungkan bertanya kepada narasumber yang ada saat ini, yaitu Pak Camat Tuba Tengah Nazarudin dan Made Paita. Setelah ini, tolong terapkan di keseharian kita semua,” tegasnya. (Red/Adv)