Anggota DPRD Lampung Ketut Rameo Ajak Warga Banjar Margo Implementasikan Pancasila

By Redaksi Jan 31, 2023

Tulang Bawang – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Rameo menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa, 31 Januari 2023.

Dalam kegiatan, Ketut Rameo didampingi oleh Camat Banjar Margo, Akhmad Idris, Camat Banjar Agung Sutikno, Dosen STT Sriwijaya Bambang Semedi serta Kepala Kampung Penawar Rejo Mulyoto.

Dihadapan masyarakat yang hadir, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan kegiatan rutin wakil rakyat yang diadakan setiap bulanya. Ini bertujuan untuk memperkokoh nilai – nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara.

“Masyarakat harus paham keberadaan Pancasila selama ini telah terbukti dapat mempersatukan kita semua di tengah perbedaan yang ada mulai dari suku, ras, agama,adat istiadat dan budaya” ujarnya.

Selain itu, Ketut Rameo juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga, merawat dan memelihara Ideologi Pancasila sebagai bentuk mempertahankan persatuan dan kesatuan Tanah Air Republik Indonesia.

Ketut Rameo juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk membumikan salam Pancasila sebagai tanda bahwa masyarakat tidak lupa dengan jasa – jasa para leluhur pendiri bangsa. Masyarakat juga diminta untuk terus menambah wawasan kebangsaan agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah negara. (Red/Adv)