Anggota DPRD Lampung Kostiana Serap Aspirasi Masyarakat Dan Nelayan Lempasing

By Redaksi Sep 14, 2022

Bandar Lampung – Anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Kostiana, SE., MH melakukan reses serap aspirasi masyarakat di Perumahan Nelayan PPI Lempasing, Kelurahan Way Tataan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan reses yang dimulai pukul 14.00 Wib dihadiri Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Teluk Betung Timur Hi Johan Arifin, Babinsa Kelurahan Way Tataan M Fikri, Babinmas Wanda, Tokoh agama, Rt dan Ibu-ibu Perumahan Nelayan PPI.

Dalam kesempatan itu Kostiana, SE., MH menjelaskan reses merupakan kegiatan setiap Anggota DPRD Lampung dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

”Itulah yang dilakukan Anggota DPRD lebih banyak ke masyarakat menyapa dan berbicara untuk mengetahui keinginan masyarakat,” urai Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung.

Maka itu, menurutnya, sebagai wakil rakyat itu harus sering turun ke bawah daripada hanya di kantor. Perbandingannya 30% di kantor dan 70% turun ke bawah. “Oleh karenanya di reses ini silakan bapak dan ibu menyampaikan aspirasi masyarakat semoga dapat di akomodir,” papar Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

Sementara, Hi Johan Arifin mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu beserta Babinsa dan Babinmas yang telah menghadiri acara reses ini.

”Kepada ibu bapak silahkan untuk menyampaikan aspirasi memberikan masukan karena masukan itulah yang akan di laksanakan oleh Ibu Kostiana, SE., MH,” pinta mantan Anggota DPRD Bandarlampung dua Periode.

Saat sesi tanya jawab, Inti Zuhri Ketua kelompok nelayan kerang ijo berharap adanya payung hukum soal usahanya. ”Untuk menghindari keributan atau konflik sesama nelayan kerang ijo,” tuturnya penuh harap.

Dengan lugas Kostiana, SE., MH meminta untuk dipelajari ke Dinas Perikanan dan Kelautan. ”Jika syarat kelompok sudah dibuat saya akan bantu koordinasikan dengan teman-teman DPRD Kota,” terang Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung.

Terkait soal renovasi Taman Pendidikan (TPA) Al-Qur’an PPI Lempasing seperti disampaikan oleh Sobirin agar dibuatkan proposal yang diketahui pamong setempat Rt dan Lurah.

”Proposal itu, selain sebagai bahan kita mengawal juga untuk diketahui oleh dinas terkait sewaktu-waktu mengecek lokasi,” ungkap wanita berparas ayu ini.

Lain lagi Neni menyoal banjir yang sering melanda ditempatnya Kelurahan Keteguhan, Kostiana SE MH juga meminta untuk dibuat secara tertulis.

”Ditulis usulannya diketahui masyarakat, RT, Lurah dan Camat agar bisa dikawal untuk direalisasikan,” ucap Kostiana, SE., MH yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Bandar Lampung.

Di penghujung acara Kostiana, SE., MH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kehadirannya. ”Semoga bermanfaat dan jadilah warga negara yang komunikatif bisa menjadi fasilitator untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (Red/Adv)