Deklarasi : PAPERA Gerindra Lampung dan Waka 1 DPRD Lampung Turun ke Pasar Gading Pringsewu

By Redaksi Jun 16, 2023

Pringsewu – Didampingi Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Lampung, Elly Wahyuni dan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Gita Kurniawan. Dewan Pimpinan Daerah Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPD PAPERA) Provinsi Lampung lakukan kunjungan ke Pasar Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Kamis (15/06/2023).

Dalam diskusi bersama sejumlah pedagang, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni mengatakan kunjungan yang dilakukan merupakan langkah konkrit dari partai dan sayap partai Gerindra untuk terus berada bersama rakyat di segala lini.

“Sesuai amanat Pak Prabowo, kita harus ada bersama masyarakat. Nah, ini wujud komitmen kami dari partai Gerindra Lampung khususnya, dan Nasional umumnya,” kata Elly, disela kegiatan.

Kemudian, Bendahara Gerindra Lampung itu melanjutkan. Turun ke pasar bertemu para pedagang menjadi wajib hukumnya, untuk mengetahui secara langsung kegiatan dan aktivitas saudara-saudara, sebagai pedagang. Sekaligus, mendengarkan aspirasi dan masukan tentang harga sembako secara langsung.

“Sembako, menjadi hal utama dan penting bagi kebutuhan pokok masyarakat. Tapi, harga bahan pokok tersebut perlu diperhatikan. Agar, tingkat pendapatan ekonomi pedagang tidak jomplang,” ujarnya.

Dari turun langsung tersebut, politisi Senior Gerindra Lampung itu mengaku. Telah mencatat sejumlah aspirasi, untuk diperhatikan dan diperjuangkan. “Kita sudah dengar apa yang disampaikan oleh saudara-saudara kita di Pasar. Diantaranya, stabilitas harga menjadi kendala. Nah, ini tugas kami untuk memperjuangkan,” kata dia.

Disamping itu, Bunda Elly sapaan akrabnya mengaku. Semua jajaran partai Gerindra Lampung, hingga sayap partai telah bergerak turun langsung ke bawah bertemu, bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kita sampaikan, bahwa kami hadir untuk masyarakat dan Pak Prabowo tegas minta kami untuk terus bergerak. Karena, Papera berkomitmen, memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang,” kata Elly.

Sementara, Ketua DPD PAPERA Provinsi Lampung menyampaikan konsolidasi tersebut merupakan agenda nasional, dalam rangka penguatan struktur kepengurusan PAPERA Provinsi Lampung sebagai wadah perjuangan bagi seluruh lapisan masyarakat dan pedagang untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“PAPERA Provinsi Lampung dibentuk sebagai paduan dari agenda nasional dalam menampung aspirasi masyarakat dan para pedagang di Provinsi Lampung, yang kemudian bersatu dan berjuang bersama bapak Prabowo Subianto meraih jabatan Presiden RI 2024,” kata Ketua DPD PAPERA Provinsi Lampung, Aang Kurnaedi.

Ia melanjutkan, kehadiran PAPERA di Lampung sangat strategis bukan saja untuk para pedagang di wilayah Lampung, tetapi juga menjadi ruang perjuangan bagi seluruh lapisan masyarakat di Lampung.

Semua keluh dan kesah masyarakat akan terkait ketidakpastian ekonomi hari akan menjadi titik fokus perjuangan PAPERA Provinsi Lampung.

“Terbentuknya PAPERA Lampung sungguh strategis bagi semua kalangan di Lampung dalam memperjuangkan ekonomi rakyat, ekonomi yang berpihak pada kepentingan rakyat, khususnya bagi wilayah Lampung. Sehingga PAPERA ini bukan saja milik pengurus PAPERA, bukan juga sekadar milik Partai Gerindra, tetapi semua milik rakyat. PAPERA berjuang untuk kepentingan rakyat,” kata Aang. (Red/Adv)