Gandeng Dua Dosen IBN, Pakde Siman Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan PIP di Pringsewu

By Redaksi Mei 13, 2023

Pringsewu – Banyaknya paham diluar Pancasila, yang mencoba menggerogoti dan berusaha menghapus. Menjadi perhatian khsusus dari 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024, untuk terus memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang Pancasila dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Konsentrasi tersebut, menjadi kewajiban. Sehingga, politisi senior Golkar Lampung, FX. Siman, menganggap penting menghadirkan dua narasumber yang berkompeten dibidangnya. Agar, dalam penyampaian materi Pancasila ke masyarakat dapat benar – benar terserap dan dipahami.

“Sosialisasi Pancasila ini, sudah kewajiban kami anggota DPRD Lampung yang sudah di sumpah. Nah, dalam kesempatan ini. Saya menggandeng Mad Andreas Andoyo dan Ibu Sudewi. Mereka berdua merupakan Dosen Institut Bhakti Nusantara Kabupaten Pringsewu,” ujar Anggota Komisi III DPRD Lampung, FX. Siman, dihadapan masyarakat Pekon Gumuk Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Sabtu (13/05/2023)

Oleh karena itu, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung tersebut meminta kepada masyarakat Pagelaran untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Kemudian, ilmu yang didapat dari sosialisasi dapat disampaikan ke kekeluarga, sahabat, tetangga dan lingkungan sekitar.

“Penjelasan Pancasila akan di sampaikan oleh Mas Andreas dan Bu Dewi. Pahami, dan sampaikan ilmu yang diberikan kepada masyarakat yang belum bisa hadir,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pekon Gumuk Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Widhiya Artanto menyambut baik kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung di wilayah kerjanya. Terlebih, kehadirannya membawa oleh – oleh tentang pemahaman akan Pancasila.

“Sosialisasi PIP ini mengingatkan kembali kita soal Pancasila dan makna pancasila. Nah, saya sangat berterimakasih kita bisa kembali sama – sama belajar. Tolong ikuti kegiatan dengan baik,” ujar Widhiya. (Red/Adv)