Gubernur Arinal Djunaidi Safari Ramadan di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung

By Redaksi Mar 21, 2024

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Bulan Ramadan adalah momen yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan di mana umat muslim dapat meningkatkan ibadah, merenungkan arti kehidupan, dan berbagi dengan sesama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat melakukan kegiatan Safari Ramadan 1445H di Masjid Nurul Khasanah, Pekon Klaten, Kabupaten Pringsewu, Kamis (21/03/2024).

Gubernur juga menyatakan, bahwa Safari Ramadan ini, bukan hanya dalam rangka menjalankan ibadah dan meraih pahala, tetapi juga tentang menguatkan jalinan persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu.

“Melalui kegiatan Safari Ramadan, kita dapat saling menguatkan dan mendukung dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Kemudian lebih lanjut, Gubernur juga mengatakan bahwa sebagaimana diketahui, tahun 2024 merupakan tahun politik yang penting bagi bangsa, yakni dengan diselenggarakannya Pilpres 2024, dan beberapa bulan kedepan Provinsi Lampung juga akan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Oleh karenanya saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu termasuk Para Kepala Daerah, Forkopimda untuk menjaga ketertiban, kedamaian, dan mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan beradab,” ucap Gubernur.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan ataupun ketegangan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Pringsewu, untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tentram, tanpa adanya gangguan ataupun ancaman yang mengganggu ketenteraman umum,” tegas Gubernur.

Sementara itu Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan suci Ramadan tahun ini bertepatan dengan Hut Provinsi Lampung ke-60, tepatnya pada tanggal 18 Maret 2024.

“Tahun ini Provinsi Lampung genap berusia 60 tahun, dengan tema peringatan “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”. Kita berdo’a semoga di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Arinal Djunaidi maka Provinsi Lampung akan semakin Maju dan Berjaya. Amiin,” ucapnya.

Kemudian Marindo juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan jalinan sinergitas, pendampingan dan dukungan yang telah dilaksanakan selama ini oleh pemerintah Provinsi Lampung, sehingga Kabupaten Pringsewu telah banyak mengalami kemajuan yang siginifikan. Terutama pada 4 pilar yang merupakan Fokus Kebijakan Pembangunan di Kabupaten Pringsewu, yaitu Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan serta Pilar Kewilayahan.

“Saya yakin dan percaya dengan kehadiran Bapak Gubernur beserta jajaran hari ini, akan memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu kedepan, sekaligus akan menambah energi positif bagi kami dalam mengemban amanah rakyat, yakni melaksanakan pengabdian, baik dalam bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ungkap Pj Bupati Pringsewu.

Pj Bupati Pringsewu juga berharap dengan adanya kegiatan Safari Ramadan ini, dapat menjadi wahana yang efektif bagi masyarakat Pringsewu untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Lampung.

“Saya berharap Safari Ramadan ini juga dapat menjadi wahana yang efektif bagi kita untuk berkomunikasi secara langsung, dimana melalui kegiatan inilah Bapak Gubernur beserta rombongan bisa bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan yang kami cintai ini,” harap Pj Bupati Marindo Kurniawan.

Acara kemudian ditutup dengan ceramah oleh K.H. Bukhari Muslim. Gubernur Arinal juga menyempatkan diri melaksanakan Salat Maghrib di Masjid Nurul Khasanah bersama Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid di Kabupaten Pringsewu, Santunan anak yatim, dan bantuan kepada 5 pondok pesantren berupa 1000 butir telur, juga bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). (Red/Adv)