Gubernur Lampung Resmi Buka Operasi Pasar Beras Medium di Kabupaten Pringsewu

By Redaksi Mar 21, 2024

Pringsewu – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal secara simbolis memberikan bantuan berupa beras medium kepada warga Desa Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, sebagai tanda dibukanya Operasi Pasar Beras Medium dalam rangka Pengendalian Inflasi, di Pasar Klaten, Pringsewu, Kamis (21/3/2024).

Menurut Gubernur operasi pasar ini digelar sebagai upaya pengendalian inflasi menjelang Hari Besar Keagaaman Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445H  tahun 2024. Selain di Pringsewu, Operasi Pasar ini sebelumnya juga telah dilakukan di Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung.

Pada Operasi Pasar di Pasar Klaten Pringsewu, Pemerintah Provinsi Lampung menggelontorkan 5 Ton Beras untuk masyarakat, dimana masyarakat dapat membeli beras tersebut dengan harga murah, yakni Rp.54.500/5kg atau Rp.10.900 untuk harga per kilonya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan beserta Istri, Kepala OPD Provinsi Lampung, serta Forkopimda Kabupaten Pringsewu. (Red/Adv)