Bandar Lampung – Ketua Komisi V DPRD Lampung, Dr. Yanuar Irawan, dan Sekretaris DPRD Lampung, Tina Malinda mengikuti GubernuRUN Lampung 2024.

GubernuRUN Lampung 2024 dalam rangka road to Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut) September itu digelar di Lapangan Saburai Enggal, Kota Bandarlampung, pada Minggu (2/6/2024).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, gelaran ini sebagai bentuk membudayakan gaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari.

Gubernur juga memberi dukungan atlet Lampung yang akan berlaga pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ia mengajak seluruh masyarakat menyemangati dan mendoakan atlet Lampung agar dapat berprestasi maksimal menyembahkan medali untuk Lampung Berjaya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Lampung ini meyakini, menggelorakan dan menyemarakkan olahraga lari ini dapat menjadi ajang mencaria bakat dan akan melahirkan para calon atlet berprestasi pada level nasional.

Kedepan, Arinal berharap, kegiatan ini bisa secara rutin, paling tidak dua kali dalam setahun.

“Saya mengimbau semua lapisan masyarakat senantiasa mendorong keluarga menggalakkan gemar berolahraga. Karena mendapatkan badan sehat dan kuat harus mulai sejak dini,” ujar gubernur. (Red/Adv)