Komisi II DPRD Kota Metro Apresiasi Peningkatan Sarana RSUD Ahmad Yani

By Redaksi Feb 19, 2022

Kota Metro – Komisi II DPRD Kota Metro mengapresiasi capaian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana medis.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar mengatakan sebagai rumah sakit rujukan antardaerah, RSUD Ahmad Yani Metro dituntut untuk terus meningkatkan sarana dan prasarananya.

Sarana dan prasarana itu antara lain berupa fasilitas ruangan, peralatan, SDM, hingga pelayanan medis.

“Sebagai rumah sakit rujukan, peningkatan sarpras harus terus dilakukan oleh menegement rumah sakit. Seperti penambahan jaringan gas oksigen untuk pasien kemarin, kami sangat mengapresiasi itu,” kata Fahmi pada awak media online, Sabtu (19-2-2022).

Atas keberhasilan peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit itu, dia menambahkan, diharapkan pasien RSUD Ahmad Yani Metro yang membutuhkan oksigen bisa terakomodir.

“Ini kan untuk masyarakat juga. Artinya pasien yang membutuhkan oksigen tidak lagi khawatir kekurangan karena rumah sakit sudah mampu menampung banyak stok oksigen untuk pasien,” tambahnya.

Dia berharap, dengan tabung liquid di RSUD Jendral Ahmad Yani, yang mampu menampung 5500 liter oksigen. Pasokan oksigen untuk pasien bisa tercukupi.

“Dengan begini pasien tidak lagi harus repot mencari oksigen ketika membutuhkan. Karena di rumah sakit Ahmad Yani sudah tersedia dan Insyaallah cukup,” ucapnya. (Red/Rls/Adv)