Strategi UMKM dalam Beradaptasi di Era Digital Bersama HIPMI LamTim dan SAPMA PP Lampung

By Redaksi Agu 27, 2022

Lampung Timur , Akses Berita| Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Timur bersama Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Desa Gedung Dalem Baru , Lampung Timur, Jum’at (26/08/2022)

Kunjungan tersebut di hadiri  perangkat Desa dan Ibu -Ibu PKK , yang mau mengikuti kegiatan tata cara pengembangan konsep UMKM berbasis digital.

Ketua Umum BPC HIPMI Lampung Timur  ,Angga Permata, S.H mengatakan pemasaran digital adalah sebuah strategi untuk meraih jumlah orang yang masif untuk menciptakan ketertarikan dan permintaan terhadap suatu produk.

“dapat kita tarik kesimpulan bahwasannya digital marketing adalah strategi pemasaran yang wajib untuk kita coba sebagai pelaku bisnis .Dengan menggunakan digital marketing, kita dapat melakukan ekspansi secara lebih luas dan dapat meraih lebih banyak keuntungan untuk keberlangsungan UMKM di era Digital,” Ucapnya..

Angga juga menambahkan,  Di masa perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini, upaya transformasi pada bentuk digital merupakan salah satu tujuan untuk membantu para pelaku UMKM untuk beradaptasi dan tetap bertahan di masa saat ini.

“Terlebih setelah masuknya revolusi industri 4.0,  berharap pelaku UMKM dapat bersaing pada skala besar dengan upaya transformasi digital pada bisnis UMKM meskipun nyatanya banyak kendala yang dihadapi oleh pelaku bisnis mikro dan menengah, maka dari itu kami hadir disini untuk memberikan edukasi serta wawasan pentingnya pengetahuan serta strategi pangsa pasar agar cakupan lebih luas  “Terangnya .

Hal senanda yang di ucapkan Ketua SAPMA Provinsi Lampung , Lazuardi Geovani mengatakan SAPMA PP berkolaborasi Dengan BPC HIPMI Lampung Timur bertujuan untuk mengedukasi serta tata cara untuk pengembangan UMKM berbasis digital.

“Harapannya , semoga berlangsungnya kegiatan ini dapat mensejahterakan penggiat UMKM di Desa Gedung Dalem Baru Lampung Timur dan peran pemuda akan terasa kebermanfaatan untuk masyarakat “ujar Geo.

Rilis :Tem