Lesty Putri Anggota DPRD Lampung Gelar Reses 2 Titik Di Kecamatan Natar Lampung Selatan

By Redaksi Sep 5, 2023

Lampung Selatan – Sekertaris Komisi II DPRD provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, SH. M.kn menggelar kunjungan dapil untuk mendengar aspirasi warga masyarakat (reses) di dapilnya, yaitu Kabupaten Lampung Selatan.

Dan dua titik yang didatangi yang pertama di RT 19 desa bumisari dan yang kedua desa candimas GG restu, dikecamatan Natar.
Selasa (5/9/2023).

Lesty turun bersama tim sekitar pukul 9.00 dititik pertama kegiatan reses tersebut, tokoh yang turut hadir adalah ketua BPD, Legiono, ketua2 RT, ibu2 penggerak kader posyandu dan tokoh masyarakat desa Bumisari.

Dalam sambutannya lesty mengutarakan bahwa, sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, dalam 1 tahun wajib turun kemasyarakat untuk mendengarkan aspirasi.

“Bahagia sekali bisa hadir kembali disini, saya sudah ga asing lagi, karena saya juga pernah hadir dirumah ini dimasa pandemi covid 19, saya lihat ada muka muka baru, dan ada yang duduk didepan ini muka lama yang udah ga asing lagi buat saya, dan hari ini kami hadir ingin mendengarkan masukan dari masyarakat agar dapat kami perjuangkan di DPRD nanti”, ucap lesty yang merupakan putri sulung mantan Bupati Lampung Barat, Muhklis Basri.

Dalam sessions tanya jawab, masyarakat antusias menyampaikan usul dan bantuan agar aspirasinya diperjuangkan oleh ibu lesty sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung.

Adapun usulan warga antara lain, agar di buatkan sumur bor untuk warga, pembuatan saluran tersier karena sering terjadi banjir saat datang musim penghujan dll.

“Baik ibu bapak, untuk sumur bor, apakah tanah yang disiapkan sudah ada, dan nantinya sumurbor diperuntukkan dilingkungan rumah warga, atw lahan pertanian, nanti silahkan dimusyawarahkan, apabila sudah ada kepastian, tolong buatkan proposalnya dan bisa dititipkan ke staf saya. Dan usulan perbaikan saluran tersier dan saluran irigasi, nanti setelah selesai acara, kita cek lokasinya ya, agar kita tau itu ada dalam tanggung jawab desa, kabupaten, atw balai besar, dan semoga tidak terjadi banjir dilokasi itu.” Ungkapnya.

Di lokasi kedua, di gang restu desa candimas, Lampung Selatan, Lesty membuka dengan kuis tanya jawab interaktif yang antusias di ikuti oleh 3 orang perwakilan masyarakat.

Dalam sesi diskusi, Lesty kembali mengungkapkan bahwa hadirnya anggota DPRD provinsi Lampung turun kedapilnya untuk mendengar Aspirasi yang nantinya akan dibawa untuk disampaikan ke fraksi dan akan dimasukkan atau diusulkan pada paripurna dewan.

“Saya hadir di kelurahan candi mas untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dari bapak ibu sekalian. Jika ada keluhan yang hendak disampaikan saya persilakan,” ujarnya singkat.

Dalam pertemuan tersebut, lesty dicurhati ibu ibu yang sebagian besar bekerja dipabrik kerupuk.

” Mohon mba lesty, kami ini biasanya mengisi waktu luang dengan olahraga volly, tapi bola, net dan seragam masih kurang, dan lapangannya kurang memadai, kalo bisa dibantu ya Bu”, pinta ibu2 sambil di sambut tepuk tangan warga lainnya.

“Oke, siap, untuk bola, net, dan baju seragam nanti bisa segera saya realisasikan, kalo untuk lapangannya harus jelas dulu itu milik pribadi atw kelompok, nanti silahkan koordinasi dengan tim saya ya Bu”, ungkapnya sambil kemudian menutup kegiatan reses disana. (Red/Adv)