Market Days Festival 2024 di MPP Tampilkan Wedding Expo dan Property Expo Meriahkan Hari Jadi Metro ke 87

By Redaksi Jun 8, 2024

Kota Metro – Market Days Festival 2024 dibuka oleh Walikota Metro, Wahdi. Acara yang mengusung tema “Kreatifitas, Komunitas, Kewirausahaan” ini dalam rangkaian acara hari jadi Kota Metro ke-87, di Mal Pelayanan Publik (MPP) atau Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 8 sampai 16 juni 2024 ini terbagi menjadi 2 bagian konsep yaitu, indoor dan outdoor yang diisi oleh tenan, musik dan hiburan, kuliner dan clothing, food truck, permainan, komunitas dan kreativitas properti, interior dan pameran produk kreatif, serta yang paling utama adalah Wedding Expo.

“Dari beberapa vendor di luar Metro juga masuk, ini menunjukan bagus. Jadi kita masyarakat Kota Metro para komunitas kreatif akan belajar terus dan belajar terus,” imbuhnya.


Pada Kesempatan yang sama, Promotor Event Market Days Festival, Ahmad Satibi mengungkapkan, jumlah vendor yang ikut terlibat sebanyak 24 vendor wedding dan di bagian luar ada 4 properti developmen properti dan dari interior ada 3 dan 40 UMKM tenant.

Menurut Ahmad Satibi, Pelaku UMKM yang ikut terlibat dalam Market Days Festival ini, tidak dikenakan biaya sewa. Akan tetapi, hanya biaya registrasi sebagai rangkaian penyelenggaraan.

“Jadi biaya-biaya itu, untuk biaya-biaya penyelenggara, sehingganya Pemkot tidak dibebankan dari segi APBD,” paparnya.

lebih lanjut, ia juga membeberkan area yang di dalam dan diluar, outdoor dan indoor masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda.


“Area indoor itu terdiri dari 3 area, area eksebisi, wedding expo, properti expo, area eksbisi interior expo, terus yang didalam area itu dibagi 2 area seminar dan pertunjukan bagian depan panggung. Area belakang itu untuk close up dan kompetisi,” tukasnya.

Ahmad Satibi menambahkan, untuk target finansial pihaknya menuturkan, harus memiliki persiapan yang matang semua secara keseluruhan. Namun, hanya terkendala cuaca saat pembukaan yang jadi penghalang, kemudian dievaluasi 8 hari ke depan. (Red/Adv)