Meriahkan Sholawat Kebangsaan Ribuan Warga di Samber Park Kota Metro

By Redaksi Jun 7, 2022

Kota Metro – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Metro dan wilayah penyangga memadati gelaran shalawat kebangsaan yang berlangsung Samber Park di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (7/6/2022) malam.

Dari pantauan sholawat kebangsaan yang digelar di pusat Kota tersebut mengusung tema peneguhan moderasi beragama melalu sinergi lawan radikalisme dan terorisme.

Dalam gelaran itu, terlihat Ketua Kelompok Ahli Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia (RI), Al’Habib Muhammad Luthfi memimpin jalannya shalawat kebangsaan.

Saat diwawancara, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, tujuan tergelarnya shalawat kebangsaan itu guna meningkatkan nilai spiritualitas dan menjaga agar Kota Metro tetap aman.

“Sholawat itu panggilan Allah, kalau dimensinya sholawat itu diterjemahkan untuk mendekatkan diri kepada Allah maka Republik ini akan aman dan nyaman,” kata dia saat diwawancarai awak media disela-sela kegiatan.

Ia berharap, dengan berlangsungnya shalawat kebangsaan di Metro tersebut dapat membuka pintu keberkahan yang dapat menangani beragam persoalan.

“Akan hadir magfirah, membuka pintu langit ke tujuh. Insyaallah ini kegiatan positif, kedepannya ini diperlukan dalam mengemas persoalan sosial, mengemas persoalan kebangsaan, mengemas persoalan kenegaraan tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Qomaru juga menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga bakal digelar kedepannya. Ia meminta dukungan dari masyarakat Kota Metro untuk mensukseskan seluruh program pemerintah.

“Saya pikir ini sangat positif dan harus didukung oleh seluruh masyarakat Kota Metro. Insyaallah Indonesia dan khususnya Kota Metro akan aman,” pungkasnya.

Di lain sisi, salah seorang pedagang di kawasan Samber Park mengaku mendapat berkah dari kegiatan shalawat kebangsaan tersebut.

“Alhamdulillah semua sudah habis mas, terimakasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan seperti ini di Samber. Kalau biasanya itu ya Rp 600 Ribu masuk dalam semalam, Alhamdulillah sekarang sudah habis semua dan lebih dari itu hasilnya,” ungkap Ririn penjual Mie Ayam.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat menyampaikan bahwa hadirnya ia dan keluarga ke Samber Park untuk mengikuti sholawat kebangsaan.

“Karena ada selebaran pemberitahuan itu jadi saya dan keluarga datang kesini. Disini ramai sekali, terlihat antusias masyarakat untuk ikut bersholawat bersama habib Luthfi bin Yahya,” tandasnya.

Diketahui, diperkirakan sebanyak 10 Ribu masyarakat memadati Samber Park. Dalam kegiatan itu, hadir Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Habib Lutfi bin Yahya yang juga merupakan Ketua Kelompok Ahli BNPT.

Selain itu, tampak hadir Direktur Pencegahan BNPT, Brigjend Pol Ahmad Nurwahid, Walikota Bandarlampung Eva Dwiyana, Walikota Metro, Wahdi dan seluruh rektor universitas yang ada di Metro serta Pimpinan Majelis AN – NUR Lampung, Al’Habib Umar bin Muhdor Al Hadad. (Red/Rls)