Pertama di Lampung, KOPNUSPOS Kota Metro Adakan Bhakti Sosial dan Pelayanan untuk Para Pensiunan

By Redaksi Feb 28, 2024

Kota Metro – Koperasi Simpan Pinjam Nusantara Pos (KOPNUSPOS) Kota Metro telah berhasil menyelenggarakan acara bhakti sosial dan pelayanan untuk para pensiunan. Dengan tema Kebahagiaan Bersama Pensiunan, acara berlangsung di Kantor Pos Indonesia Kota Metro pada Rabu, (28/02/2024).

Sekretaris KOPNUSPOS, Andi Wahyu Wibowo, mengatakan acara ini merupakan kolaborasi antara KOPNUSPOS dan PT Pos Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan para pensiunan.

Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, donor darah, serta promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan tujuan, kita ingin pensiunan betah dan aktif di masa pensiun mereka. Maka kami berkomitmen untuk mendukung kesehatan mereka secara optimal,” ungkap Andi Wahyu Wibowo.

Selain itu, KOPNUSPOS juga menyediakan layanan pinjaman khusus bagi pensiunan PNS, TNI, POLRI, serta layanan simpanan berjangka dan deposito.

Daniel P. Panggabean, Kepala Kantor Cabang PT Taspen Bandar Lampung, dalam sambutannya mengapresiasi atas kerjasama antara KOPNUSPOS, PT Pos Indonesia, Taspen, dan Asabri dalam mendukung kesejahteraan para pensiunan.

“Apabila butuh dana atau pinjaman tidak perlu jauh-jauh bapak ibu, bisa disampaikan pada teman-temannya nanti suruh datang saja ke kantor pos, nanti pasti dilayani,” tambahnya.

Walikota Metro Wahdi juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, dikarenakan sebagai langkah positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menginspirasi koperasi-koperasi dan instansi lain untuk melakukan kegiatan serupa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya tentu kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi serta harus ada tematik, apa yang diberikan kepada pensiunan, tentu kita berbicara tentang masa tua lansia. Jadi, perlu kita pikirkan produk-produk apa saja yang sekiranya bisa dilakukan dan menjamin kesehatannya,” tegasnya.

Dalam kesempatannya, juga Wahdi berharap agar para lansia di Kota Metro dapat hidup sejahtera. Perlu perhatian penuh terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia, dengan diakomodirnya layanan khusus seperti Home Care dan rumah sakit khusus untuk lansia.

“Dengan demikian, acara bhakti sosial dan pelayanan yang diselenggarakan oleh KOPNUSPOS Kota Metro ini tidak hanya merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kesejahteraan para pensiunan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi upaya-upaya serupa dalam memajukan kesejahteraan masyarakat secara luas,” pungkas Wahdi di sambutannya. (Red/Adv)