Reses : Anggota DPRD Lampung Condrowati Terima Sejumlah Keluhan Warga Tubaba

By Redaksi Sep 3, 2023

Tulang Bawang Barat – Dalam agenda serap aspirasi (reses), tidak ragu-ragu, warga Desa Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat sampaikan sejumlah keluhan. Di antaranya, infrastruktur jalan, sumur Bor, bantuan rumah ibadah, dan ternak sapi-kambing.

Mewakili warga, Kepala tiyuh Desa Wonokerto Beni mengatakan apresiasi dan kebanggaan baginya karena anggota DPRD Provinsi Lampung sudah mau bersilaturahmi dengan warganya. Artinya, sentuhan dan keperdulian wakil rakyat menjadi harapan masyarakat Wonokerto dalam menyampaikan aspirasi untuk sejumlah keluhan, agar segera direalisasikan.

“Terimakasih Buat Bu Condrowati, sudah hadir di Desa kami. Tentunya, banyak keluhan yang harus diperhatikan oleh Ibu, agar direalisasikan. Diantaranya, jalan, sumur Bor, bantuan rumah ibadah dan lainnya,” kata Beni.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati itu mengaku apa yang disampaikan warga Tubaba harus diapresiasi. Karena, mereka secara langsung merasakan apa yang terjadi dilingkungan sekitar. Tinggal, bagaimana kami sebagai wakil rakyat berjuang mewujudkan harapan mereka di DPRD. Sehingga, pemerataan pembangunan di segala lini bisa terwujud.

“Tentu, saya sebagai wakil mereka di legislatif harus berjuang semaksimal mungkin mewujudkan harapan mereka. Nah, tadi sudah saya sampaikan juga untuk segera membuat proposal pengajuan. Agar, saya tidak lupa,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji tersebut mengaku. Bahwa keluhan warga Tubaba sangatlah realistis salah satunya tentang jalan dan sumur bor. Namun, semua bantuan yang diberikan butuh waktu, dan tahapan.

“Disini jalan masih banyak yang rusak, dan dampak dari musim panas ini jelas, sumur BOR sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan, dengan doa dan dukungan dari warga. Aspirasi tadi, bisa kita wujudkan,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, agenda reses tahap III tahun 2023, yang digelar anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati di Desa Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, dihadiri oleh masyarakat, tokoh adat, Kepala Tiyuh Beni, Ustad Jaelani dan babinsa setempat. (Red/Adv)