Reses : Masyarakat Keluhkan Harga Singkong Anjlok Kepada Ketut Rameo Anggota DPRD Lampung

By Redaksi Sep 6, 2023

Mesuji – Serap aspirasi tahap III tahun 2023 dilakukan 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui sejumlah persoalan, tentang pembangunan di seluruh daerah yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Rameo mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan rutin wakil rakyat yang di lakukan selama tiga bulan sekali untuk menyerap aspirasi dan berbagai bentuk persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Saya hadir kembali menyapa bapak dan ibu sekalian dalam rangka menjalankan tugas sebagai wakil bapak ibu semuanya di lembaga legislatif DPRD Provinsi Lampung dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat untuk selanjutnya saya perjuangkan,” kata Ketut Rameo. Rabu (06/09/2023)

Oleh karena itu, apapun aspirasi yang disampaikan, menjadi catatan untuk diperjuangkan di DPRD, dan direalisasikan kemasyarakatan.

“Semua aspirasi akan saya catat dan menjadi oleh – oleh untuk saya diskusikan oleh teman – teman fraksi PDI Perjuangan dan saya masukan ke dalam aplikasi E – Pokir,” Ujarnya.

Menurutnya, dari beberapa titik reses yang didatangi, mayoritas masyarakat mengeluhkan kondisi jalan kampung rusak, yang merupakan akses transportasi pertanian kampung. Kemudian, masyarakat juga mengeluhkan anjloknya harga singkong.

Selanjutnya, kondisi kekeringan dampak badai El Nino juga di rasakan masyarakat. Terlebih, mereka yang berprofesi sebagai petani. “Area persawahan kondisi airnya sudah mengering dan saluran air banyak mengalami kerusakan. Masyarakat berharap adanya perbaikan saluran air yang berada di wilayah Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji,” tegasnya. (Red/Adv)