Safari Ramadan di Masjid Nurul Falah, Walikota Metro dr. Wahdi Serahkan Bantuan 14 Rol Karpet

By Redaksi Mar 18, 2024

Kota Metro – Walikota Metro dr. Wahdi, bersama jajarannya kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan, kali ini di Masjid Nurul Falah, Yosomulyo, Metro Pusat, Senin (18/03/2024).

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut, Pemerintah Kota Metro turut menyalurkan bantuan berupa 14 Roll Karpet yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Metro dr. Wahdi dan diterima langsung oleh pengurus masjid.

Dalam kesempatan ini dr. Wahdi Siradjuddin, mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang begitu hangat di Masjid Nurul Falah ini.

“Mudah-mudahan kehangatan Pemerintah Kota Metro bersama masyarakat akan seperti ini semakin terjaga dan bisa bersinergi untuk pembangunan di Kota Metro ini,” ujarnya.

Walikota juga, memohon kepada jamaah masjid untuk tidak melihat nilai bantuan dari Pemkot Metro tersebut, namun hal tersebut hanya semata-mata sebagai wujud kepedulian kepada tempat ibadah di Kota Metro, dan ia berharap program ini dapat dilanjutkan ke depannya.

Kemudian ia menjelaskan kegiatan terkait safari Ramadan di bagi menjadi 2 tim, dimana tim 1 dipimpin Bapak Wali Kota Metro langsung dan tim 2 dipimpin oleh Wakil Walikota Metro.

“Insya Allah kami akan ingin menjemput hikmah dari bulan suci Ramadan ini. Saya berharap pertemuan ini akan membawa kerukunan antar sesama masyarakat, saya juga meminta lapisan terkecil masyarakat, dapat membina para remaja dengan hal yang positif seperti lebih menghidupkan tempat belajar Alquran (TPA) di setiap masjid, untuk menghindari perilaku negatif kenakalan remaja,” katanya.

Fulan selaku Takmir Masjid Nurul Falah, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Walikota Metro beserta rombongan yang bersedia hadir di Masjid ini.

“Kami minta maaf jika dalam penyambutan mungkin ada hal-hal yang kurang pas sekali lagi pengurus mushola meminta maaf yang sebesar -besarnya, serta ucapan terimakasih kami untuk bantuan yang di berikan oleh Pemkot dan akan kami gunakan sebaik baiknya untuk kepentingan ibadah di Masjid ini,” ujarnya. (Red/Adv)