Walikota Bersama Ketua DPRD Kota Metro Resmikan Kantor Pengurus DPD KNPI

By Redaksi Jan 1, 2023

Kota Metro – Walikota Metro bersama Ketua DPRD Kota Metro meresmikan Kantor Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Metro yang berlangsung di Gedung DPD KNPI Kota Metro, Sabtu (31/12/2022).

Walikota Metro Wahdi mengapresiasi dan mendukung diresmikannya kantor DPD KNPI Kota Metro sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan.

Wahdi berharap generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dan semua element yang ada dapat mengisi demografis dengan sebaik-baik. Dimana dari tahun 1908 kepemudaan mempunyai pera aktif dalam kebangkitan. Dalam kebangkitan, di perlukannya satu niat dan komitmen untuk melakukan perubahan.

“Di Indonesia kompenen pemuda kita saat ini memasuki di 27 Persen dan biografi pemuda untuk Kota Metro masuk dalam 41,2 persen, ” ujarnya.

Dari hasil tersebut, Wahdi berharap kedepannya generasi muda dapat memiliki posisi dalam perannya sebagai pemuda Indonesia seperti terdahulunya.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota Metro bersama Forkopimda mendukung peran pemuda dalam perkembangan ekonomi, dengan melakukan kolaborasi bersama para pemuda Kota Metro secara berkelanjutan untuk melakukan perubahan pembangunan Kota Metro.

“Penting sekali integrasi dan kolaborasi secara bersama-sama di dalam pergerakan dan dinamika ekonomi kreatif dan sebagainya, “papar Wahdi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution berharap KNPI Kota Metro dibawah kepemimpinan Lukman Sanjung dapat mengalami perubahan.

“Mudah-mudahan kita dapat menyampaikan kepada komunitas-komunitas lain untuk bergabung dengan kita disini, ” ungkapnya.

Tondi juga menginginkan KNPI Kota Metro dapat mendorong komunitas-komunitas yang ada untuk dapat tampil di KNPI. (Red)