Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara Sosialisasikan Bahaya Kanker Kepada ASN Setwan DPRD Metro

By Redaksi Feb 16, 2024

Kota Metro – Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) melaksanakan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya kanker dan tumor kepada ASN Setwan Kota Metro, Jumat (16/02/2024).

Narasumber dari YPKN Jefri Antoni mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan lembaganya bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat sedini mungkin secara langsung tentang kanker, mengenal secara dini gejala kanker prostat, rahim, dan payudara, serta bagaimana cara sehat dan hemat yang dapat dilakukan untuk menghindari kanker.

Lebih lanjut, Jefri Antoni juga menjelaskan faktor-faktor yang dapat memicu kanker, meliputi faktor genetik/keturunan, faktor kimia/fisika, faktor makanan/minuman, dan cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah. Untuk menghindari kanker dan tumor, lanjut Jefri, bisa dilakukan langkah preventif seperti melakukan pola makan yang sehat dan teratur, mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, menghindari makanan yang berlemak tinggi, menghindari makanan yang mengandung zat pengawet (carsinogen), dan melakukan olah raga secara teratur. (Red/Adv)