Kali Kedua Guru Muda PIJAR Gelar Leomanu Berkarya di NTT

By Redaksi Mei 19, 2024

Kupang – Konsisten menggali potensi dan mewadahi minat bakat siswa, UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leomanu untuk kedua kalinya menyelenggarakan kegiatan Leomanu Berkarya. Berbeda dari tahun lalu, kali ini SDN Leomanu mengundang UPTD SD Negeri Nunuanah untuk turut serta memeriahkan kegiatan “Leomanu Berkarya II” di Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang pada Kamis- Sabtu, 16-18 Mei 2024.

Ketua Pelaksana, Ivan A. Aplugi yang merupakan guru muda Pijar Batch III dari CT Arsa Foundation mengatakan manfaat dari digelarnya Leomanu berkarya II.

“Tahun 2023 adalah pertama kali terlaksananya kegiatan Leomanu Berkarya yang diinisiasi oleh Guru muda Pijar Batch II yang saat itu melihat potensi murid-muridnya dalam bidang olahraga dan kesenian sehingga dibuatlah kegiatan ini dalam lingkup antar kelas UPTD SDN Leomanu,” kata Ivan,

“Pada tahun 2024, kami kembali menyelenggarakan kegiatan Leomanu Berkarya II dengan mengundang Sekolah tetangga, yaitu UPTD SDN Nunuanah untuk turut serta dalam memeriahkan kegiatan Leomanu Berkarya II. Adapun bentuk kegiatannya terdiri dari Lomba Sepak Bola Mini, Senam, Baca Puisi, Pidato, dan juga Cerdas Cermat,” tambah Ivan.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar. Antara lain CT Arsa Foundation, Bapak Ibu Guru UPTD SDN Leomanu, UPTD SDN Nunuanah, SMAN 2 Amfoang Timur, SMPN 4 Nunuanah dan sahabat baik Rolands Manulang (Mnullangjayamandiri). Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat termotivasi untuk terus mengembangkan minat bakat mereka.” Tutup Ivan.

Kepala UPTD SDN Leomanu, Arni Chus Loit juga menyakan apresiasi-nya terhadap kegiatan yang telah terlaksana untuk kedua kalinya ini.

“Kegiatan lomba leomanu berkarya II sebagai ajang keakraban dan silahturahmi siswa dan guru antar sekolah, selain itu sebagai penyaluran bakat dan minat serta melatih mental dan sportifitas siswa.”Kata Arni

Turut hadir Guru PJOK UPTD SDN Nunuanah, Defrius Bako menyatakan apresiasi-nya terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena selama ini belum ada kegiatan yang merangkul sekolah-sekolah lain untuk bersama-sama dalam satu kegiatan,” kata Devrius.

“Dengan hadirnya program Leomanu berkarya II yang dibuat oleh relawan Guru muda Pijar dari Yayasan CT Arsa Foundation, kami sebagai Guru sangat bersyukur, bakat dan minat anak bisa tersalur dalam kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini biasanya hanya terjadi pada HUT RI saja, sehingga kami sangat berterima kasih.” Tutup Devrius.

Kegiatan juga turut dihadiri orang tua siswa, salah satu perwakilannya, Marthen Baneain.

“Saya selaku salah satu orang tua siswa di UPTD SDN LEOMANU, sangat bersyukur adanya kegiatan Leomanu Berkarya. Dengan adanya kegiatan ini, banyak potensi anak anak murid yang selama ini terpendam, akhirnya terwujud, kata Marthen.

“Kami sebagai orang tua sangat berterima kasih kepada CT ARSA Foundation atas segala sesuatu yang dilakukan untuk anak-anak kami yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini. Harapan kami, kiranya kegiatan seperti ini terus dilakukan agar anak-anak terus mengembangkan potensi dan bakat mereka kedepannya” Tutup Marthen.

 

(Red/Yoga)