Bank Syariah Muamalah Cilegon Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

By Redaksi Apr 7, 2024

SERANG | Bank Syariah Muamalah Cilegon memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 300 orang,  di salah satu hotel berbintang di Kota Serang, Banten, Pada Sabtu (6/4/2024),

Hal ini dilakukan Bank Syariah Muamalah Cilegon dalam rangka menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan 1445 hijriah.

Direktur Bisnis Bank Syariah Muamalah Cilegon Adib Dainuri mengatakan pada tahun ini pihaknya telah menyediakan sebanyak 300 paket lebaran untuk anak yatim dan dhuafa. Paket lebaran berupa sembako dan uang.

“Untuk tahun ini sebanyak 300 paket lebaran. Hari ini hanya perwakilan saja, sebelumnya sudah kita bagikan. Kalau dinominalkan sekitar Rp160 ribu, itu di luar anak yatim. Kalau anak yatim dikasih amplop, ada dananya Rp150 ribu/ per orang,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa dana santunan tersebut diberikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) atau infak sodakoh Bank Syariah Muamalah Cilegon. Adib pun bersyukur bahwa penerima santunan untuk tahun ini jumlahnya cukup meningkat hingga mencapai ratusan orang.

“Alhamdulillah setiap tahun ada kenaikan untuk sasaran yang kita berikan paket lebaran. Kita sesuaikan dengan kondisi kenaikan bisnis kita. Jika bisnis kita semakin bagus, CSR atau infak sodakoh kita juga akan semakin besar. Itu termasuk infak sodakoh dari kita,” ungkap Adib.

Adib berharap Bank Syariah Muamalah Cilegon bisa tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, sehingga manfaat yang dirasakan oleh umat akan semakin besar.

“Kami tidak hanya tumbuh untuk keuntungan para stakeholder, pemegang saham, para pengurus maupun karyawan. Tapi kita lebih kepada bank ini hadir manfaatnya juga besar buat masyarakat. Karena sebagian besar 70 persen itu pembiayaan kita UMKM. Artinya, ketika asetnya semakin besar otomatis pembiayaan juga semakin besar, manfaat yang dirasakan juga akan semakin besar, dana zakat infak sodakoh juga akan semakin besar. Sehingga penerima manfaat juga akan semakin luas,” tandasnya.

(RED – Agi Mahesa)