Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati : Narkoba Perusak Generasi Bangsa

By Redaksi Jul 21, 2023

Mesuji – ‘Narkoba/Narkotika perusak generasi penerus bangsa’, demikian ditegaskan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati. Dihadapan masyarakat Desa Gedung Ram, Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Minggu (23/07/2023).

“Jadi, saya minta kita sebagai orang tua. Tolong awasi, pantau anak-anak kita dengan cermat. Siapa temannya, bergaul dengan siapa, jangan sampai anak kita kenal dengan barang terlarang itu,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, Budhi Condrowati saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Perda Nomor 1 Tahun 2019, Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya.

Apa yang ditekankan, kata Ketua BAGUNA DPD PDI Perjuangan Lampung itu. Bentuk keprihatinan dan kekhawatiran sebagai wakil rakyat. Sebab, tidak bisa dipungkiri barang terlarang tersebut sudah ada ditingkat Desa dan pelosok desa.

“Kalau kita tidak jeli, anak-anak kita akan masuk dan kenal dengan narkoba. Karena, narkoba itu sudah masuk beredar di Desa. Tapi, saya tetap yakin masyarakat Mesuji bisa ikut sama-sama menjaga lingkungan dan anak-anak kita semua,” ujarnya.

Untuk lebih mendalam tentang materi Narkoba. Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan. Dihadapan kita semua, sudah hadir dua pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Disini ada Pak Aipda Hermansyah dan Pak Zulkifli dari Kecamatan. Mereka akan membedah lebih rinci, silahkan ikuti dengan baik dan tanya kalau kurang jelas. Kemudian, tolong sampaikan ilmu yang didapat pada sosialisasi ini, pada saudara, tetangga dan lingkungan sekitar,” kata Condrowati.

Untuk diketahui, kegiatan Sosperda yang dimoderatori oleh Made ayu Nastiti. Dihadiri, Ketua WHDI Kabupaten Mesuji, Putu. Ketua Parisade Nyoman Wini. Ketua adat dan tokoh adat setempat. Serta masyarakat. (Red/Adv)