Anggota DPRD Lampung Siman adakan PIP : Kakon Gumukmas Minta Warganya ikuti Sosialisasi dengan Baik

By Redaksi Sep 9, 2023

Pringsewu – Apresiasi disampaikan oleh Kepala Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Nur Imam Muslim atas kegiatan Sosialisasi Pancasila yang digelar oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Kepala Pekon Gumukmas, Nur Imam Muslim mengaku kehadiran Pak Siman di wilayah kerjanya menjadi hal positif untuk memberikan edukasi pemahaman terhadap pancasila secara utuh. Sehingga, nilai-nilai pancasila itu sendiri bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ucapan Terimakasih dan selamat datang atas kehadiran Pak Siman, di wilayah kami untuk yang kesekian kalinya. Semoga dalam acara ini, bisa memetik hal-hal baik. Dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nur.

Untuk peserta, nanti akan di paparkan oleh Bu Sudewi. Mohon, untuk mendengarkan secara seksama. Karena, Pancasila merupakan dasar negara, yang harus dilaksanakan. Sesuai yang tertuang dalam sila-sila yang ada.

Ditempat yang sama, Dosen Institut Bhakti Nusantara Andreas Andoyo (Narasumber) mengatakan, pancasila itu ada sejak nenek moyang. Dengan perjuangan yang dirumuskan oleh pendiri bangsa. Dan pancasila, merupakan pemersatu bangsa yang terus dirongrong oleh oknum. Sehingga, penguatan pancasila di masa saat ini, dilakukan oleh masing-masing anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024.

“Kita punya semboyan, yaitu Bhineka Tunggal Ika. Jadi, kita harus cermat dalam memahami pancasila itu sendiri. Agar dalam penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari bisa utuh,” kata Andreas. Disela kegiatan.

Terlebih, dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi, yaitu Pemilu serentak 2024. Oleh karena itu, melalui sosialisasi pancasila ini, masyarakat Pagelaran dituntut untuk bijak dalam menyikapi perbedaan memilih.

“Saya minta, pancasila untuk tidak hanya bisa diucapkan saja. Tetapi, bagaimana nilai-nilai pancasila itu, benar-benar diterapkan. Khususnya menjelang Pemilu,” ungkapnya. (Red/Adv)