Juragan Kambing, Nur Agis Aulia Tebar Ratusan Hewan Kurban

By Redaksi Jun 17, 2024

Banten – Anggota DPRD Kota Serang F-PKS yang akrab disapa Juragan Kambing ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berbagi dan peduli kepada sesama. Agis mengingatkan pengorbanan Nabi Ibrahim sebagai refleksi pada hari raya Idul Adha.

Agis menyalurkan kurang lebih 600 hewan kurban yang didistribusikan ke enam kecamatan di Kota Serang. Agis berharap, dengan kurban yang dilakukan bisa membuat masyarakat Kota Serang bahagia, ceria, dan sejahtera.

“Iya dengan berkurban, kita bisa melihat senyuman masyarakat yang kurang mampu untuk membeli daging dan untuk meringankan beban mereka, semoga dengan adanya kurban juga mereka bisa ceria dan bahagia,” pungkas Agis.

Selain itu, Agis menjelaskan bahwa esensi berkurban bukan saja tentang berbagai, jauh dari itu yaitu sebagai pembuktian takwa kita kepada Allah SWT. “Kurban juga mengingatkan kepada kita bahwa apa yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan,” tutur Agis.

Di akhir, Agis berpesan agar spirit kurban yang setiap tahun dilaksanakan oleh seluruh umat muslim agar tidak mati atau padam, agar bisa terus saling tolong menolong dan terus berbagi.

“Harapannya masyarakat untuk terus menggaungkan budaya maupun perintah ini dengan terus menerus untuk dikembangkan, agar masyarakat bisa saling terus menolong dan berbagai antar sesama,” tutup Agis.  ***

(Red/Yoga)