M. Junaidi Anggota DPRD Lampung Serap Aspirasi Warga Jati Agung Lampung Selatan

By Redaksi Sep 6, 2023

Lampung Selatan – Masa istirahat Anggota DPRD Provinsi Lampung tahap III tahun 2023, secara maksimal dimanfaatkan oleh masing-masing anggota legislatif sesuai Daerah Pemilihan, dengan berkunjung, berdiskusi dan bersilaturahmi bersama masyarakat. Sekaligus, memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi tentang pembangunan di Provinsi Lampung secara umum.

Dalam diskusi yang digelar, Anggota DPRD Provinsi Lampung, M. Junaidi mengatakan kehadirannya dihadapan masyarakat Jati Agung Natar Lampung Selatan, merupakan bentuk keperdulian dari wakil rakyat yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. Sehingga, bisa seperti saat ini.

“Namun pak, perlu diketahui. Bahwa, saya dilantik menjadi anggota DPRD Lampung pada 24 Agustus lalu, hasil pergantian waktu (PAW),” kata Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung, M. Junaidi. Rabu (06/09/2023).

Artinya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan itu melanjutkan. Hingga masuk masa reses diakhir tahun 2023 ini, belum bisa banyak berbuat, tentang program dan harapan yang diinginkan oleh masyarakat Lampung, dan Lampung Selatan khususnya. Tapi, dengan komitmen dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan, ke depan tetap diperjuangkan.

“Jadi belum ada sebulan saya jadi anggota dewan. Masih sangat baru dan masih menyesuaikan diri. Ibarat gigi saya masih gigi susu. Tapi kendati baru, saya bulatkan tekad untuk berkomitmen memperjuangkan aspirasi warga Lampung Selatan, khususnya Jati Agung ini,” ungkapnya.

Karena, Bung Adi sapaan akrabnya menambahkan. Secara tugas dan kewenangan, bahwa ada tiga fungsi DPRD yang menjadi tanggungjawab nya. Yaitu legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD). Dan pengawasan.

“Nah, tiga kewenangan itu akan saya maksimalkan, untuk bekerja, dan berjuang mewujudkan harapan masyarakat Natar Lampung Selatan, ” kata Bung Adi.

Untuk diketahui, Roadshow kunjungan dapil (reses) Anggota DPRD Provinsi Lampung, M. Junaidi, didampingi vokalis Andika Kangen Band, Syahriadi Barabai penyanyi dangdut jebolan Dangdut Academi Indosiar serta penyanyi sekaligus musisi beken Tegar Panggabean. Selanjutnya, Calon anggota DPD RI Haidir Bujung. (Red/Adv)